Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 01 Oktober 2016

Segera Diluncurkan, Ponsel Google Pixel Dengan Sistem Android 7.1

Gombang Nan Cengka Senin, 19/09/2016 19:46 WIB
Segera Diluncurkan, Ponsel Google Pixel dengan Sistem Android 7.1
Ilustrasi
Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut bocoran terbaru dari berbagai sumber di Internet, ponsel terbaru dari Google, yang diberi nama Pixel, akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Ponsel keluaran Google tersebut rencananya dibuat oleh perusahaan Taiwan HTC.

Google Pixel yang kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016 ini akan dijual dalam dua model, Pixel dan Pixel XL. Sebelumnya Google biasa menggunakan merk Nexus untuk ponsel rancangannya, namun tampaknya Google akan memensiunkan merk tersebut dan menggantinya dengan merk Pixel.

Kedua model ponsel tersebut menurut AndroidHeadlines.com telah melalui Global Certification Forum, setelah sebelumnya ditemui sedang menjalani proses sertifikasi di FCC (Federal Communications Commission), lembaga pemerintah yang mengatur industri komunikasi di Amerika Serikat.

Menariknya, Google Pixel akan menggunakan Android 7.1, yang tampaknya akan merupakan revisi minor dari sistem operasi Android terbaru saat ini, Android 7.0 (Nougat).

Menurut informasi yang sudah bocor sebelumnya, Google Pixel akan memiliki ukuran layar 5 inci (resolusi 1080p), sedangkan Google Pixel XL akan berukuran 5,5 inci (resolusi QHD).

Google Pixel diperkirakan akan memiliki RAM 4 GB, dengan pilihan storage internal 32 GB atau 128 GB. Kamera kedua model ini akan dapat mengambil foto beresolusi 12 megapiksel (kamera utama) dan 8 megapiksel (kamera depan). Ponsel Google tersebut akan mendukung pula port USB Type C dan pemindai sidik jari. 

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...