Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 02 Oktober 2016

Indonesia Target Pasar Utama Epson Di Asia Tenggara

Yusran Yunus Senin, 19/09/2016 16:19 WIB
Indonesia Target Pasar Utama Epson di Asia Tenggara
Beberapa produk Epson yang ditujukan untuk segmen konsumer.
Bisnis/swi

Bisnis.com, SINGAPURA – Epson semakin serius mengggarap pasar Indonesia sebagai salah satu pasar andalan di kawasan Asia Tenggara di tengah kelesuan ekonomi global.

Managing Director Epson Singapura, Toshimitsu Tanaka mengatakan, pertumbuhan pendapatan Epson selama beberapa tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan menggembirakan dengan 9% pertumbuhan di wilayah Asia Tenggara pada tahun fiskal 2015, terdiri dari  Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina, dengan tingkat pertumbuhan positif selama lebih dari lima tahun.

"Kami akan terus fokus pada 4 area kunci inovasi untuk memelihara pertumbuhan itu yakni Inkjet, komunikasi visual  (projector), wearables dan robotik," katanya dalam sesi pertemuan dengan sejumlah media di Asia Tenggara di Singapura, Senin (19/9/2016).

Deputy Division Head Professional & Robotics Division Epson Singapore PTE Ltd, Hamaguchi Shuji menjelaskan, Epson menempatkan Indonesia sebagai target pasar utama selain Thailand dan Vietnam untuk pasar produk robotik.

Saat ini,  Epson berada di posisi terdepan pasar global untuk robot presisi tinggi SCARA yang dipergunakan pada industri  manufaktur untuk berbagai macam aplikasi.

"Bisnis industri robot Epson menargetkan pertumbuhan hingga 150% untuk tahun fiskal 2016, yang didorong oleh pertumbuhan  permintaan yang besar di Asia Tenggara," katanya.

Tanaka mengemukakan, permintaan terhadap printer ink tank terus menerus diperluas dengaan pertumbuhan 17% di tahun 2015 di Asia Tenggara. Dengan ketersediaan printer bisnis inkjet untuk perkantoran di Asia Tenggara, paparnya, Epson bertujuan untuk mendorong  pertumbuhan pada segmen perkantoran dan perusahaan melalui printer bisnis Replaceable Ink Pack System (RIPS).

"Printer ini mampu mencetak hingga 75.000 halaman dengan satu set pack tinta dan berbiaya cetak rendah dibandingkan dengan  printer laser," ujarnya.

Dia menambahkan, Epson juga akan fokus pada bisnis digital tekstil, signage dan bisnis label printing. Pada digital tekstil  printing, Epson menguasai pasar dengan market share 85% untuk digital tekstil printing dye-sublimation di Asia Tenggara.

Sementara, untuk projector, lanjutnya, Epson yang kini memiliki market share 32% di dunia dan 23% di Asia Tengggara, berkomitmen mengukuhkan posisi dominan pasar projector untuk bisnis 3LCD dan home projector, dengan projector interaktif sebagai pendorong pertumbuhan.

"Kami akan meluncurkan projektor laser dengan tingkat kecerahan tinggi terbaru di Asia Tenggara tahun ini, bersama dengan  projektor laser 3LCD 25.000 lumens, yang akan menjadi projektor 3LCD paling cerah pertama di dunia," jelasnya.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...