Apple Smartphone Tertipis. Ini Buktinya

Apple benar-benar berniat menjadikan iPhone 7 sebagai perangkat smartphone Apple tertipis.
Newswire | 24 September 2015 08:38 WIB
Apple iPhone 6S - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Apple benar-benar berniat menjadikan iPhone 7 sebagai perangkat smartphone Apple tertipis.

Untuk mewujudkan hal itu, Apple mengurangi ukuran port headphone. Apple dilaporkan telah mengantongi paten tipe port headset terbaru berdiameter 2,0 mm yang dinamai 'D Jack'. Umumnya, ukuran standar port audio adalah 3,5 mm.

Dengan hadirnya port berukuran lebih kecil akan memungkinkan penerus iPhone itu berukuran lebih tipis. Namun, hal itu juga berarti bahwa port tersebut hanya dapat tersambung dengan headphone khusus. Apple sebelumnya juga melakukan langkah yang sama ketika memperkenalkan adaptor berukuran lebih kecil pada iPhone 5.

Sayangnya, Apple belum mengkonfirmasi apakah teknologi tersebut akan siap dan akan ditanamkan pada iPhone 7 tahun depan. Jika benar demikian, Apple dapat mulai memproduksi headphone yang kompatibel dengan D Jack.

Apple diharapkan dapat bekerja sama dengan perusahaan induk Beats, mengingat Apple sendiri telah mengakuisisi layanan musik Beats sebesar 3 miliar dolar AS pada Mei tahun lalu. Selain dari segi ketebalan perangkat, dari segi desain, iPhone 7 juga akan mengusung tampilan berbeda dari iPhone 6S,

Sumber : Antara

Tag : apple
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top