Microsoft Seret Samsung ke Pengadilan

Microsoft Corp menyeret Samsung Electronics Co Ltd ke pengadilan akibat perselisihan kontrak royalti lisensi paten.
Fauzul Muna | 02 Agustus 2014 19:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Microsoft Corp menyeret Samsung Electronics Co Ltd ke pengadilan akibat perselisihan kontrak royalti lisensi paten.

Samsung telah menandatangani kontrak kesepakatan lisensi silang paten dengan Microsoft pada 2011. Kesepakatan itu mewajibkan Samsung membayar royalti untuk setiap ponsel pintar Android yang dibuat.

Berikut penyataan Corporate Vice President & Deputy General Counsel Microsoft dalam blognya:

“Kami tidak mengambil langkah hukum yang ringan, khususnya untuk perusahaan yang telah bersama-sama membangun hubungan dalam kurun waktu lama dan menjadi mitra yang produktif. Sayangnya, kadang-kadang mitra kerja sama kami tidak sepakat dengan kami. Setelah mencoba menyelesaikan perselisihan selama hampir sebulan, Samsung telah memperjelas sikapnya dalam serangkaian surat dan diskusi bahwa kami memiliki perbedaan pendapat dalam memaknai kontrak.”

Menanggapi aksi Microsoft, juru bicara Samsung mengatakan perusahaan asal Korea Selatan itu akan melihat lebih detail komplain yang disampaikan Microsoft dan menimbang respon yang paling tepat.

Pelaporan pengadilan bersifat umum dan melihat porsi rahasia dari negosiasi paten antara dua perusahaan. Sayangnya, bagian menarik seperti jumlah royalti paten yang harus dibayarkan Samsung kepada Microsoft dan metode penghitungan yang digunakan bersifat rahasia.

Sumber : gsmarena

Tag : samsung
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top