Sabtu, 30 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Samsung Galaxy Gear dan Note 3 Meluncur di Indonesia Awal Oktober

Hery Lazuardi   -   Senin, 09 September 2013, 08:45 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA—Konsumen di Indonesia tampaknya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati kecanggihan smartwatch Samsung Gear. Jam tangan pintar yang baru dirilis di IFA pekan lalu itu bakal dipasarkan di Indonesia awal bulan depan!

Menurut Wakil Presdir PT Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun, Gear akan diluncurkan di Indonesia bersama dengan gadget mutakhir Samsung lainnya yang baru diperkenalkan di IFA Berlin, Jerman.

Samsung merilis sejumlah produk terbarunya di ajang pameran tahunan itu. Selain Galaxy Gear, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Galaxy Note 3, Galaxy S4, dan Galaxy Note 10.1.

“Rencananya diluncurkan awalan Oktober,” kata Lee yang menghadiri peluncuran produk baru Samsung di IFA Berlin, ketika dihubungi Bisnis melalui ponsel, Minggu (8/9/2013).

Samsung Gear yang kemungkinan dibanderol seharga US$299 tersebut dapat digunakan untuk menelpon, menjelajahi dunia Internet, dan mengambil gambar. Jam tangan itu memiliki layar 1,63 inci atau sekitar 4,1 cm dan kamera 1,9 megapiksel akan dijual secara global mulai 25 September 2013.

Peralatan canggih tersebut dapat disinkronisasikan dengan tablet atau ponsel pintar yang berbasis Google Android.

Samsung memamerkan Galaxy Gear pada pameran peralatan elektronik terbesar di Eropa IFA sebagai langkah awal untuk berlomba dengan Apple dan Sony Corp. memperebutkan pangsa pasar teknologi perangkat guna di tengah melambatnya pertumbuhan smartphone.

Samsung juga merilis Galaxy Note 3 di ajang IFA. Note 3 melanjutkan tren dari Note 2, dengan layar lebih besar yakni 5,7 inci beresolusi 1080p (1920 x 1080). Layarnya menampilkan 388 piksel per inci (PPI), sehingga teks dan gambar tampak jauh lebih tajam dibandingkan dengnan lauar 267 PPI pada Note2.

Note 3 mengusung mesin yang kuat, prosesor Snapdragon 800 Qualcomm. Untuk versi LTE dibekali dengan prosesor quad core 2,3 GHz, sementara versi HSPA+ mengandalkan CPU octa core 1.9 GHz. Mesin itu dipadukan dengan RAM 3 GB yang memperkuat kinerja phablet ini.

Dengan berat 168 gram, Note 3 lebih tipis 12% dibandingkan dengan Note 2, ketebalan 8,3 mm. Phablet ini akan dipasarkan dalam model 32 GB dan 64 GB, dan sejalan dengan tren Samsung, sudah dibekali slot kartu microSD.

Fitur andalan lainnya yakni baterai 3.200 mAh, kamera belakang 13 MP yang mampu mengambil video 4K, dan kamera depan 1,9 MP. Note 3 juga dibekali dengan stylus S Pen.

Tidak ketinggalan adalah sistem operasi Android 4.3. Galaxy S4 juga diluncurkan dengan versi terbaru Android itu, dan selain Google meluncurkan Android 4.4 Kit Kat sebelum peluncuran Note bulan depan, produk itu juga akan dibekali versi tersebut.


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER